Kamis, 16 Mei 2024
  • Selamat datang di website resmi SMP N 2 Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Gelar Karya Sekolah Penggerak 2023

Kaliwungu, Kab. Semarang – Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, SMP Negeri 2 Kaliwungu sukses menggelar acara spektakuler bertajuk “Gelar Karya Pojek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).” Acara yang berlangsung di lingkungan sekolah ini menghadirkan beragam tarian nusantara dan menjadi sorotan utama di Kabupaten Semarang.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 300 pelajar, guru, dan tamu undangan ini merupakan upaya nyata untuk memperkuat pemahaman pelajar tentang Pancasila dan semangat persatuan bangsa. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia.

Puncak acara ditandai dengan penampilan berbagai tarian nusantara dari seluruh Indonesia. Mulai dari Tari Gambyong hingga Tari Kecak Bali, semua tarian tersebut dibawakan dengan penuh semangat dan keindahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Bapak Sukaton Purtomo Priyatmo, S. H., M. H, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif SMP Negeri 2 Kaliwungu dalam menyelenggarakan acara P5. Beliau menekankan pentingnya pemahaman Pancasila sebagai dasar negara dan semangat kebangsaan di kalangan pelajar.

Selain itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang Bapak Drs. Pujo Pamujito, turut hadir dalam acara tersebut. Beliau memberikan dukungan penuh untuk upaya memperkuat pendidikan karakter di sekolah-sekolah.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan penting lainnya, termasuk tokoh masyarakat setempat. Semua tamu undangan terkesan dengan semangat dan kreativitas pelajar dalam menyajikan kebudayaan Indonesia.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kaliwungu, Ibu Wahyu Ambarwati, S.Pd, M.Pd., berharap bahwa acara ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk mengintegrasikan pendidikan karakter dalam kurikulum.

Acara “Gelar Karya Pojek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)” di SMP Negeri 2 Kaliwungu sukses menjadi wadah untuk mempromosikan nilai-nilai Pancasila, semangat kebangsaan, dan kekayaan budaya Indonesia. Semoga acara serupa akan terus ditingkatkan di masa depan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR