Kamis, 22 Feb 2024
  • Selamat datang di website resmi SMP N 2 Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2023

Kaliwungu, 5 Desember 2023 – Hari ini, Selasa, 5 Desember 2023, SMP Negeri 2 Kaliwungu, Kabupaten Semarang, tengah menjalani proses Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Kegiatan ini menjadi sorotan utama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Proses PKKS dimulai sejak siang hari jam 11.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Tim Penilai PKKS, yaitu Bapak Budi Riyanto, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Bidang PTK Disdikbudpora Kabupaten Semarang. Beliau menyampaikan pentingnya evaluasi kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kaliwungu, Ibu Wahyu Ambarwati, S.Pd, M.Pd, tampak antusias menyambut proses penilaian tersebut. Beliau memberikan penjelasan terinci terkait capaian prestasi sekolah, program unggulan, dan inovasi-inovasi yang telah diterapkan selama kepemimpinannya.

Tim penilai yang terdiri dari Disdikbupora dan Tim Pengaws SMP tampak serius dalam menyimak paparan Ibu Kepala Sekolah. Mereka melakukan penelusuran mendalam terkait berbagai aspek, mulai dari manajemen sekolah, program pembelajaran, hingga pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan sekolah.

Selain itu, proses PKKS juga melibatkan partisipasi aktif dari para guru karyawan, orang tua siswa, dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Kaliwungu. Mereka diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan pendapat terkait kepemimpinan Ibu Wahyu Ambarwati.

Dalam sesi penjelasan pasca PKKS, Tim Penilai menyoroti upaya Kepala Sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dan suasana belajar mengajar di sekolah. Tim penilaiĀ  juga menyampaikan apresiasi terhadap transparansi komunikasi yang telah dibangun oleh kepala sekolah dengan melibatkan komponen sekolah dalam proses pengambilan keputusan.

Pada akhir acara, BapakKabid PTK Disdikbudpora Kab. Semarang kembali memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan seluruh komponen sekolah atas kerjasama yang baik dalam menjalani proses PKKS. “Semoga hasil penilaian ini dapat menjadi landasan untuk meningkatkan lagi kualitas pendidikan di SMP Negeri 2 Kaliwungu ke depannya,” ujar beliau.

Proses PKKS di SMP Negeri 2 Kaliwungu ini diharapkan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam menjalankan penilaian kinerja kepala sekolah sebagai langkah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR